Apakah komputer NASA berhasil membuktikan hari terpanjang Yosua?

Sekalipun kita percaya tentang kebenaran Alkitab akan hari terpanjang Yosua, namun klaim tentang NASA (Badan Antariksa Amerika Serikat) telah berhasil membuktikannya merupakan isapan jempol belaka.

Sebenarnya, klaim bahwa perhitungan astronomi telah membuktikan akan hari yang hilang tersebut telah berlangsung dari beberapa abad yang lalu. Namun dalam beberapa dekade terakhir ini, hal ini berkembang menjadi bahwa komputer NASA telah berhasil membuktikannya.

Tak ada seorangpun yang berhasil menyediakan bukti akan perhitungan tersebut - tentang bagaimana hari yang hilang itu ditemukan? Padahal hal inilah yang paling banyak orang ingin mengetahuinya. Bagaimana mungkin kita bisa mengetahui hari yang hilang itu kecuali kita mempunyai referensi tanggal yang tetap mengenai hari itu?

Faktanya kita harus melakukan pengecekan antara pencatatan astronomi maupun sejarah untuk mendeteksi akan adanya hari yang hilang tersebut. Bahkan untuk mendeteksi selisih waktu 40 menit diperlukan referensi yang akurat untuk menentukan perbedaan menit tersebut.

Adalah benar untuk mengetahui kapan dan dimana gerhana matahari terjadi ditentukan secara tepat. Tapi catatan kuno tidak mencatat waktu secara akurat, karena itu untuk melakukan pengecekana adalah suatu hal yang mustahil. Walaupun demikian sejarah mula-mula telah mencatat akan adanya gerhana matahari pada tahun 1217 SM, dua abad setelah Yosua

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar