INDIVIDU KELUARGA DAN MASYARAKAT

  • Manusia pada dasarnnya adalah mahluk sosial yang pastinnya membutuhkan orang lain untuk mereka dapat bertahan hidup. Tidak ada manusia yang dapat hidup sendiri di dunia ini. Hal ini sudah menjadi dasar bagaimana Tuhan menciptakan manusia. Haruslah dapat bersosialisasi sebagai cara untuk dapat bertahan hidup selain sandang pangan dan papan. Karena manusia tidak lah dapat memnuhi semua kebutuhan hidupnnya sendiri sekaya apapun orang itu. Tapi, terlepas dari keadaan itu, tidak semuannya berjalan dengan baik. pastilah manusia terlibat dalam sebuah permasalahan sosial yang tidak dapat dihindari. Dan hal itu adalah lumrah bagi beberapa orang.
  • Segala sesuatu pastinnya selalu bermula dari Individu, keluarga, lalu masyarakat. Dan semuannya pastilah sangat berterkaitan satu sama lain. Permasalahan Individu bisa bermula dari masyarakat ataupun keluarga. Sebuah permasalahan keluarga dapat memicu permasalahan individu. dan pastinya jika kita bermasalah dalam individu dan keluarga, pastilah hubungan dengan masyarakat pun dapat terganggu. Tapi semuannya ini bisa jga menjadi tidak terhubung tergantung dari bagaimana individu tersebut menempatkan dirinnya dalam suatu situasi emosional.
  • banyak permasalahan individu yang bermula dari keluarga. Terjadi perselisihan dalam keluarga dan menyebabkan individu di dalamnnya menjadi tidak nyaman untuk berada di dalam keluarga tersebut. Hal ini memicu banyak efek samping. Tidak hannya untuk anak yang mana sebagai korban dengan penerimaan percobaan dlm pembentukan mental yang tinggi, melainkan juga kehidupan Orang tua dari anak tersebut. dalam kasus ini, semua anggota yang terlibat , pastilah akan mempunyai imbas yang tinggi terhadap masyarakat,. bahkan secerdik apapun individu tersebut menutupi diri agar tidak terimbas kepada kehidupan masyarakat, pastilah suatu saat nanti akan terbongkar. kalau sudah begini, tidak ada cara lain dalam mengatasi masalah tersebut selain mengatasinnya dari akar dimana permasalahan tersebut bermula. Banyak orang tua yang sadar akan kondisi ini dan mereka mencoba untuk datang berkonsultasi kepada para ahli di bidangnnnya dan mendapatkan jalan menuju yang terbaik. tetapi, satu hal dari penanganan permasalahan ini, adalah rasa kesadaran dan keinginan yang tinggi untuk kembali berjalan bersama – sama dalam satu kesatuan keluarga serta kemauan untuk bisa saling mengintrospeksi diri sendiri dan meninggalkan egoisme masing – masing serta meningkatkan rasa kebijaksanaan dengan belajar memahami satui sama lain dengan baik. jika satu hal ini sudah terlaksana dengan baik, pastilah individu dari anggota keluarga tersebut, perlahan – lahan akan menemukan jalan yang terbaik dan meninggalkan sisi negatif yang sebenarnnya tidak perlu untuk dilakukan. dan setelah ini teratasi, hubungan dengan masyarakat pastinnya akan dengan sendirinya membaik dan menemukan sisi indahnnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar